Aku bertanya kepada seorang anak yang sedang berjalan sambil membawa lilin, "Dari mana cahaya itu berasal ? Tiba-tiba ia meniupnya lalu berkata,"Katakan kepadaku kemana perginya, maka aku akan mengatakan kepadamu dari mana asalnya."

Janji Allah Pasti Benar

Janji Allah Pasti Benar




 

“Janganlah kamu sekali-kali jadi ragu akan janji Allah yang telah dijanjikan oleh-Nya, sedang waktunya sudah nyata (akan datang), akan tetapi belum datang. Agar supaya keragu-raguan itu tidak mengotori penglihatan hatimu dan tidak memadamkan cahaya nuranimu”. (Syaikh Ibnu ‘Athoi’Illah)

Dalam artikel sebelumnya telah diterangkan, bahwa Allah akan mengabulkan doa setiap hamba-Nya. Demikianlah yang telah dijanjikan Allah, dan janji Allah pasti benar. Karena itu, apabila suatu saat doa kita belum dikabulkan oleh-Nya, maka janganlah hal itu menjadikan kita ragu dalam menerima janji-Nya. Sebab apabila keraguan tersebut mengotori hati kita, maka akan reduplah cahaya iman yang menerangi penglihatan mata batin kita.

Allah telah berfirman dalam Al-Quran, yang artinya : “Sesungguhnya Allah tidak akan mengingkari janji-Nya”. Ayat tersebut dapat dijadikan pegangan agar jangan sampai meragukan hati kita dan juga agar kita tidak berputus asa dari memohon bantuan dan pertolongan-Nya. Ingatlah bahwa janji Allah pasti benar.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Jawab Pertanyaan Ini :

Sufistik © 2018 All Rights Reserved

Perjalanan Ruhani Menuju Ilahi

Designed by wpshower

Powered by WordPress

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better