Aku bertanya kepada seorang anak yang sedang berjalan sambil membawa lilin, "Dari mana cahaya itu berasal ? Tiba-tiba ia meniupnya lalu berkata,"Katakan kepadaku kemana perginya, maka aku akan mengatakan kepadamu dari mana asalnya."

Fakta Ilmiah Keajaiban Al-Qur’an Bagi Janin

Fakta Ilmiah Keajaiban Al-Qur'an Bagi Janin




 

Ketika seorang wanita dinyatakan hamil, apa yang ia lakukan? Tentu, bersyukur dan menjaga kandungan sebaik mungkin, karena ia bakal melahirkan calon generasi penerusnya.

Ya, anak adalah harta yang paling berharga. Ketika kita bertemu kerabat atau teman, hal yang selalu ditanyakan adalah tentang anak, sudah berapa anaknya, atau apakah anak-anak sehat? Sepertinya kita tidak pernah ada yang menanyakan sudah berapa punya kendaraan, misalnya.

Lalu bagaimana kita mendidik anak yang baik? Tentu, kita harus mendidik anak secara islami. Anak adalah amanah yang diberikan Allah untuk kita. Orangtua mengemban tanggung jawab untuk membesarkan anak-anak dengan cara yang islami. InsyaAllah, ada keberkahan dunia akhirat untuk kita, yang ikhlas menjalankan amanah ini.

Baca juga : Bukti Ilmiah Kebenaran Al-Qur’an Tentang Siklus Air

Mengajarkan anak-anak membaca Al-Quran dan memahaminya sejak usia dini adalah salah satu dari mendidik secara islami. Jangan sampai anak sudah besar tidak bisa membaca dan juga memahami Al-Quran. Tahukah anda, bahwa ternyata kita sudah bisa ‘mengajarkan’ Al-Quran bahkan sejak bayi masih berada dalam kandungan? Seorang ibu hamil dan dokter pernah menunjukkan bagaimana efek ayat Al-Quran yang didengarkan pada janin.Begitu pula para Ilmuwan telah melakukan penelitian dan membuktikan fakta ilmiah kejaiban Al-Qur’an bagi janin.

 

Fakta Ilmiah Keajaiban Al-Qur’an Bagi Janin

Memperdengarkan ayat Al-Quran pada janin bayi ternyata dapat berefek menentramkan bayi dan janin. Mengapa demikian?

Pada tahun 1893, ilmuwan Enrick William Duve menemukan bahwa mengekspos otak dengan gelombang suara rendah berpengaruh positif pada sel di dalam tubuh manusia. Ilmuwan ini menemukan bahwa memperdengarkan gelombang rendah ini membuat sel-sel otak berada dalam keadaan getaran. Setiap sel bergetar mempengaruhi perbaharuan sistem sel-sel lain di sekitarnya.

Karena itu, peneliti menggunakan cara ini untuk mengobati beberapa penyakit psikologis seperti skizofrenia, kecemasan, masalh tidur dan beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, kecanduan narkoba dan lain-lain.
Di dalam kebiasaan masyarakat barat, mendengarkan lagu klasik menimbulkan ‘mozart effect’ yang dipercaya berpengaruh dalam tumbuh kembang janin. Konon, mereka percaya bahwa ini bakal membuat anak semakin cerdas, walaupun belakangan banyak yang menentang ‘mozart effect’ ini.

Sebagai muslim, kita harus yakin bahwa bacaan ayat Al-Quran yang merdu ternyata memiliki gelombang alpha. Mendengarkan bacaan ayat Al-Quran yang disenandungkansecara merdu memiliki gelombang alpha pada otak bayi. Ini juga menjadikan pikiran yang tenang, kesehatan dan intelenjensia meningkat.

“Kami telah menciptakan kamu; maka mengapa kamu tidak membenarkan? Apakah kamu perhatikan (benih manusia) yang kamu pancarkan? Kamukah yang menciptakannya? Ataukah Kami yang menciptakannya?” (QS, 56:57-59)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Jawab Pertanyaan Ini :

Sufistik © 2017 All Rights Reserved

Perjalanan Ruhani Menuju Ilahi

Designed by wpshower

Powered by WordPress

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better