Aku bertanya kepada seorang anak yang sedang berjalan sambil membawa lilin, "Dari mana cahaya itu berasal ? Tiba-tiba ia meniupnya lalu berkata,"Katakan kepadaku kemana perginya, maka aku akan mengatakan kepadamu dari mana asalnya."

Bolehkah Menolak Pemberian Dari Allah ?

Bolehkah Menolak Pemberian Dari Allah ?




 

“Janganlah kamu memohon kepada Allah agar dia mengeluarkan kamu dari suatu keadaan yang bersifat keduniawian supaya memberikan pekerjaan kepadamu selain keadaan di atas. Sebab seandainya Dia menghendaki kamu, pastinya Dia memberi pekerjaan kepadamu tanpa mengubah atau mengeluarkan (dari keadaan semula)”.

Bolehkah menolak pemberian dari Allah ? Apabila ada seseorang yang sudah mempunyai pekerjaan (untuk mendapatkan penghasilan), kemudian karena merasa jemu dan juga khawatir bahwa pekerjaannya itu dapat menghalangi hatinya untuk menghadap kepada Allah, lalu ia memohon pertolongan kepada-Nya agar segera memberikan pekerjaan baru baginya, maka sesungguhnya apa yang dilakukannya itu adalah tidak pantas dan tidak sopan.

Karena itu, sebagai orang yang beriman, kita hendaknya mau menerima dan juga berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengatasi segala macam pekerjaan yang sedang kita hadapi karena sesungguhnya pekerjaan apa saja asalkan halal, dengan ijin Allah akan bisa mengantarkan hati kita untuk menghadap kepada-Nya.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Jawab Pertanyaan Ini :

Sufistik © 2018 All Rights Reserved

Perjalanan Ruhani Menuju Ilahi

Designed by wpshower

Powered by WordPress

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better